Team Viewer yang tidak muncul window dari aplikasi

Sudah beberapa kali terjadi beberapa aplikasi yang dijalankan tidak muncul pada PC yang diremote menggunakan Team Viewer. Beberapa aplikasi tersebut contohnya adalah Ayo Dance (game online), Lost Saga.

Kemudian ada masalah lain pada Team Viewer’nya yaitu setelah lewat beberapa waktu pemakian (mungkin antara 1-3 jam’an) itu otomatis team viewer nge’hang sehingga tidak menampilkan layar seperti pada PC yang sedang di’remote.

 

Setelah browsing akhirnya ditemukan solusi pada kasus ini adalah dengan men’disable menu :

– Ignore alpha blending on this computer

– Disable Aero color scheme when using automatic quality

sebagai catatan :

solusi diatas belum ditesting pada layar TV yang error setelah 1-3 jam pemakaian, tapiĀ  pada error window aplikasi yang tidak muncul cara ini berhasil mengatasinya

[—-update—-]

cara ini yang SEDANG DALAM PROSES UJI COBA dalam rangka mengatasi hang (error/freeze) team viewer saat diremote di atas 3 jam & saat memilih menuĀ  view -> select single window.

Cara yang baru ditesting adalah dengan mendisable tampilan transparan windowd dengan tampilan appereance’nya mendekati gambar di bawah ….

sumber : https://community.teamviewer.com/t5/TeamViewer-12/Menus-in-visual-studio-and-other-applications-not-working/td-p/4350

 

https://blog.teamviewer.com/idle-session-timeout/

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *