Uji Coba MikroTik

Sebuah warnet agar tidak terjadi lagger, DC (disconnect) dan lemot ketika browsing berdasarkan pengalaman yang sudah didapat kami menyimpulkan ada 3 hal minimal yang harus dipenuhi :
1. Koneksi internet yang mencukupi

Koneksi yang ada tidak harus menyewa bandwidth sebanyak-banyaknya tapi ambil sewa koneksi secukupnya lalu ditambahkan dengan melakukan pembagian bandwidth agar bisa optimal sesuai dengan prioritas yang diinginkan.

2. Spesifikasi komputer yang mumpuni

Spek komputer tidak harus mahal. Pengalaman di lapangan ternyata tidak semua spek dari mainboard yang mahal akan menghasilkan sensasi bermain game yang lebih baik (tanpa lag). Pernah waktu itu mencoba sebuha merk mainboard kelas atas dengan socket LGA 775 menggunakan memori RAM DDR2 2GB ternyata untuk game Lost Saga masih terasa ada lag’nya, setelah dicoba mengganti dengan mainboard sekelasnya baru lag dari game LS hilang (dengan konfigurasi OS & perangkat lainnya masih sama).

3. Konfigurasi OS dan program pendukungnya yang baik

Tiap teknisi pasti mempunyai racikannya sendiri tentang bagaimana melakukan management harddisk, sistem operasi yang digunakan, program yang diinstal, pengamanan, tema dsb.

 

Dalam rangka mengatasi soal no.1 yaitu menyediakan koneksi yang baik/dibagi sesuai kebutuhan maka kami memberikan sebuah tawaran jika warnet atau jaringan Anda belum mempunyai router tambahan untuk mengelola bandwidth tapi ingin mencoba management bandwidth sesuai dengan kebutuhan. Kami menyediakan sebuah routerboard RB 750 dari MikroTik untuk kami testing di tempat Anda dengan biaya 100.000 (seratus ribu) selama 1 minggu pemakaian dengan syarat bahwa perangkat tersebut dirawat dan kerusakan selama pengoperasian RB 750 ditempat Anda ditanggung sepenuhnya oleh penyewa.

 

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *